Tips!!! Menghemat Baterai Hp Android Terbaru Tanpa Root

1 min read

TeknoLesCara Menghemat Baterai Android Tanpa Root – Tips & Trik Menghemat Baterai HP Android Saat Main Game.

Apakah anda pernah mengalami sedang asyik asyiknya bermain game, chattingan dengan gebetan, teleponan, ehh tiba tiba smartphone Android anda mati karena baterainya habis. Pasti sedih banget kan hehehe… Maka dari itu anda harus lakukan cara menghemat baterai Android berikut.

Banyak sekali cara menghemat baterai Android, bisa menggunakan aplikasi tambahan, maupun hanya menggunakan fitur yang sudah tertanam di smartphone Android anda. Oiya, ada juga yang harus di root dulu, tetapi disini semua smartphone Android bisa kok, baik itu yang sudah di root maupun belum di root. Langsung aja berikut 3 cara menghemat baterai Android tanpa root.

3 Cara menghemat baterai Android tanpa root

1. Batasi waktu bermain Game Mobile Legend / AoV 
Ya, game yang sedang naik daun ini ternyata memakan daya baterai Android anda cukup besar. Walaupun game Mobile Legend ini hanya membutuhkan sedikit kuota namun harus stabil, tetapi daya baterai yang harus digunakan dalam bermain game Mobile Legend ini cukup besar.

Baca Juga: 3 Tips!! Menjadi Programmer Sukses dan Profesional Untuk Pemula

Jika baterai Android anda memiliki daya sebesar 3200 MAH keatas, maka cukup aman, namun jika daya baterai anda dibawah 3000 MAH lebih baik batasi waktu bermain anda.

2. Uninstall Facebook
Facebook adalah media sosial terbesar di dunia. Walaupun orang orang Indonesia sudah banyak yang menginggalkan Facebook, tetapi jumlah pengguna Facebook di Indonesia juga masih tinggi loh. Namun dibalik itu semua aplikasi Facebook ternyata juga membutuhkan banyak daya baterai smartphone Android anda.

Solusinya adalah install aplikasi Facebook Lite di Android anda.

3. Aktifkan fitur Battery Saver
Jika smartphone Android anda sudah menggunakan versi Android 5.0 atau Lollipop, maka anda sudah bisa menggunakan fitur yang sangat berguna untuk menghemat baterai Android anda. Jika anda mengaktifkan fitur ini, maka secara otomatis Android anda akan mematikan sinkorinisasi pada aplikasi dan mengurangi performanya.
 Untuk Melihat Performa Hp Android, baca juga artikel ini : Kelebihan Dan Kekurangan iPhone Dibandingkan Android

Nah, jika anda ingin mengaktifkan fitur Battery Saver, maka caranya adalah masuk ke menu Settings, Pilih menu Battery, klik on deh pada pilihan Battery Saver. Bukan cuma itu, anda juga bisa menjadwalkan fitur ini aktif secara otomatis, tinggal scroll aja, atur sesuai keinginan deh, selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *