Cara Root Xiaomi Redmi Note 4 & Install TWRP Recovery

4 min read

Panduan Cara untuk Root Xiaomi Redmi Note 4 : Hai semuanya, di sini saya akan memberikan panduan lengkap untuk Membuka (Unlock) Bootloader Xiaomi Redmi Note 4 , Install TWRP Recovery pada Xiaomi Redmi Note 4 & memberikan akses root Xiaomi Redmi Note 4.

Xiaomi sendiri telah meluncurkan banyak Ponsel dengan fitur-fitur hebat. Popularitas seri Xiaomi Redmi luar biasa sekarang, Redmi Note 3 , Redmi Note 4 , Redmi 4, Redmi 4A, Xiaomi Redmi 4X ini adalah perangkat yang paling laris dan Populer dari Hp Xiaomi. Bagian Terbaik tentang perangkat Xiaomi adalah mereka membuat nilai untuk produk mereka lebih murah dari pesaingnya.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 4 & Install TWRP Recovery, Unlock Botloader

The Redmi Note 4 adalah dari ponsel paling laris yang dibuat oleh Xiaomi. Telepon telah diluncurkan pada Agustus 2016 & masih laris manis. Ini telah dibangun pada desain bodi Full metal & yang berjalan di Snapdragon 625 2GHz octa-core Processor. Ponsel ini hadir dengan 2 Varian yang merupakan satu dengan 3GB Ram & 32GB penyimpanan & varian lain dengan 4GB Ram & 64GB Storage options. Sisa Specs ini memiliki 13MP Rear & 5MP Front camera & memiliki baterai 4100mAh. Juga, Memiliki 5,5 ″ HD Display dengan 2.5D Glass di atasnya. Perangkat ini dikenal dengan nama kode ” Nikel “.

Telepon ini datang dengan MIUI 8 & sudah MIUI 9 dirilis untuk Redmi note 4 yang dapat Anda instal dengan mudah dengan pembaruan OTA atau menggunakan Recovery / Fastboot Method. Jika Anda ingin membuat pengembangan di ponsel Anda atau jika Anda ingin bermain dengan beberapa fitur luar biasa yang hanya dapat Anda bawa dengan Rooting atau Memasang pemulihan Kustom, maka Anda adalah tempat yang tepat.

Mengapa Harus Melakukan Root Redmi Note 4?
Itu pertanyaan yang menarik! Jika Anda seorang pecandu Android dan menginginkan perubahan dari UI reguler MIUI Xiaomi, maka menginstal ROM Kustom adalah pilihan pertama Anda. Pemulihan kustom memungkinkan Anda untuk mengubah ROM Kustom pilihan Anda di perangkat Anda. Mari kita periksa mengapa Anda harus melakukan Root Redmi note 4.

  • Instal Pemulihan Kustom
  • Instal ROM Khusus
  • Hapus Bloatware (Aplikasi Sistem yang Tidak Diinginkan)
  • Mengubah Font pada MIUI 8/9 & berbagai pengembangan memeriksa

Cara Melakukan Root Redmi Note 4 | Install TWRP Recovery

Ketika Anda memutuskan untuk membasmi catatan Xiaomi Redmi 4. Mari bergerak lebih jauh ke depan. Seperti yang Anda tahu ponsel Xiaomi datang dengan Bootloader Terkunci. Oleh karena itu, Kita perlu membuka bootloader & kemudian kita dapat menginstal pemulihan twrp di mana kita dapat mem-flash file SuperSU.zip untuk memberikan akses root.

Langkah 1 – Unlock Bootloader dari Redmi Note 4

Ini adalah langkah pertama dalam proses rooting dan tanpa membuka bootloader, kita tidak dapat mem-flash recovery twrp & kita perlu twrp recovery untuk file Flashing SuperSU. Ini adalah proses yang memakan waktu dalam proses rooting secara keseluruhan karena menunggu untuk membuka kunci persetujuan dari Xiaomi.
Ikuti Langkah-langkah yang diberikan di bawah ini untuk membuka kunci bootloader.
Langkah-langkah untuk Membuka Kunci Bootloader Xiaomi Redmi Note 4
1. Buka halaman Mi Unlock, Masuk dengan Akun Mi Anda & Permintaan untuk membuka kunci dengan alasan yang tepat.
Anda dapat membaca terlebih dahulu panduan mendalam untuk Membuka Kunci Bootloader dari Xiaomi Redmi 4.
Cara Membuka Unlock Botloader Xiaomi Redmi 4
2. Anda akan menerima pesan teks dari Xiaomi saat Anda mendapat persetujuan untuk membuka kunci bootloader.
3. Pastikan bahwa Anda telah masuk dengan Akun Mi yang sama pada catatan Redmi Anda 4.
5. Sekarang, Unduh Mi Unlock Tool & ekstrak di komputer Anda. Sekarang, Luncurkan aplikasi ” MiFlashUnlock.exe “.
Cara Membuka Unlock Botloader Xiaomi Redmi 4
6. Setelah membuka aplikasi, Pada halaman pertama, Anda harus masuk dengan Akun Mi Anda. Pastikan Anda telah masuk dengan Akun Mi yang telah Anda gunakan untuk membuka kunci izin.
Cara Membuka Unlock Botloader Xiaomi Redmi 4
7. Aplikasi akan memeriksa apakah Anda memiliki izin untuk membuka kunci atau tidak. Anda akan melihat perangkat tidak terhubung pada layar.
Cara Membuka Unlock Botloader Xiaomi Redmi 4
Sekarang, Ganti Redmi Note 4 Anda dalam mode fastboot. Untuk melakukan ini, Matikan telepon Anda, Tekan Power on + Tombol volume turun secara bersamaan. Anda akan berada dalam mode fastboot, Sambungkan ponsel Android Anda ke komputer menggunakan Kabel USB.
8. Terakhir, Tekan tombol “Buka Kunci” untuk membuka kunci bootloader.
Cara Membuka Unlock Botloader Xiaomi Redmi 4
Itu dia! Anda telah berhasil Unlock Bootloader dari Redmi note 4 menggunakan Mi Unlock Tool. Sekarang, Anda dapat pindah ke Instal TWRP Recovery pada Redmi Note 4.

Install TWRP Recovery pada Xiaomi Redmi Note 4

Sekarang, Kami akan menginstal pemulihan twrp pada smartphone Anda. Dengan menggunakan pemulihan kustom ini kita bisa mem-flash file SuperSU. Juga, Anda dapat mem-flash ROM Kustom pilihan Anda menggunakan pemulihan ini. Ada banyak pengembangan tersedia untuk Telepon ini.
Unduhan:
1. Pastikan Anda telah menginstal driver ADB & Fastboot seperti yang disebutkan di atas dalam proses membuka kunci bootloader.
2. Unduh TWRP Recovery & letakkan di komputer Anda. Semua file yang diperlukan untuk instalasi twrp diberikan di atas.
3.Sekarang, Aktifkan USB Debugging & OEM Unlock di Smartphone Anda.

Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk mengaktifkan USB Debugging.

Buka Pengaturan > Tentang Ponsel > Ketuk 7-8 kali di Versi MIUI . Ini akan memungkinkan opsi Pengembang di Redmi Note 4 Anda.

Kembali ke Pengaturan > Pengaturan Tambahan > Opsi Pengembang . Cukup Aktifkan USB Debugging & OEM Unlock dari menu.

 4. Tempatkan hasil unduhan Anda di komputer Anda. Buka folder tempat Anda menempatkan pemulihan yang diunduh.

5. Buka jendela Command dengan demikian Menekan tombol Klik kanan mouse Anda dengan tombol Shift. Dari opsi pilih, “Buka Jendela Perintah di sini”.

Cara Instal TWRP Recovery Xiaomi Redmi 4

6. Hubungkan Redmi note 4 ke komputer menggunakan Kabel USB.

7.  Buka menu CMD, masukkan kode berikut untuk memeriksa perangkat terhubung atau tidak.

perangkat adb

Cara Instal TWRP Recovery Xiaomi Redmi 4

8. Ketik itu & tekan enter untuk boot ke mode Fastboot. Anda dapat secara manual mem-boot ke mode fastboot menggunakan Power on + Volume down.

  adb reboot bootloader

9. Sekarang, langkah terakhir adalah flash pemulihan twrp melalui mode fastboot.

  fastboot flash recovery recovery.img

Cara Instal TWRP Recovery Xiaomi Redmi 4

Proses flashing akan selesai dalam beberapa detik berikutnya. Anda telah berhasil Memasang TWRP Recovery pada Redmi note 4 .

Mari kita lanjutkan dan Root Redmi note 4 menggunakan twrp .

Instal SuperSU atau Magisk untuk Memberikan akses root pada Mi Redmi Note 4

Setelah berhasil Unlocking Bootloader & Installing TWRP Recovery di perangkat, langkah selanjutnya adalah membasmi Xiaomi Redmi Note 4 Anda.

Instal SuperSU atau Magisk untuk Memberikan akses root pada Mi Redmi Note 4

  1. Tempatkan file SuperSU Zip yang diunduh atau file Magisk di penyimpanan internal telepon.
  2. Matikan telepon Anda & Reboot ke pemulihan dengan menekan tombol Power On + Volume Up .
  3. Anda akan melihat pemulihan twrp pada layar perangkat Anda. Di TWRP Recovery pilih Instal Zip. Pilih file ” SuperSU.Zip ” Anda dari penyimpanan internal.

Jika Anda ingin menginstal Magisk root maka Anda dapat memilih Magisk root daripada SuperSU. Karena keduanya melakukan pekerjaan yang sama tetapi magisk memiliki beberapa fitur ekstra & berguna dibandingkan dengan SuperSU.
4. Konfirmasikan Flash ! Anda akan melihat pesan sukses. Sekarang Hapus Cache & Dalvik Cache.Setelah instalasi Reboot perangkat Anda dari menu.
Sesudah flashing SuperSU. Jangan reboot ponsel Anda lagi perangkat Anda akan terjebak di Mi Logo (Boot loop).
5. Sekali lagi, Kembali ke Layar utama, Pilih untuk Menginstal dan Pilih ” lazyflasher-no-verity-opt-encrypt.zip ” & Instal. Sekarang, Geser untuk mengonfirmasi flash.
Proses flashing akan memakan waktu beberapa detik. Tunggu hingga proses selesai.
6. Setelah instalasi, Anda dapat memilih opsi ” Reboot “.
Itu dia! Anda telah berhasil membasmi catatan Xiaomi Redmi 4 Anda dengan metode ini. Boot pertama akan memakan waktu untuk boot.
Anda dapat menggunakan aplikasi Root Checker untuk memeriksa status root Anda. Nikmati!
Cara Root Xiaomi Redmi Note 4 & Install TWRP Recovery
Selamat kamu telah berhasil meroot hp xiaomi redmi 4, gimana mudah bukan.

FAQ Tentang Rooting Xiaomi Redmi Note 4

Bagaimana cara memeriksa status root perangkat saya?
  • Anda dapat memeriksa status root dengan mengunduh aplikasi pemeriksa akar. Di bawah ini adalah tautan unduhan langsung dari aplikasi.
Menampilkan kesalahan ” waiting for device ” saat mengaktifkan pemulihan twrp?
  • Ini berarti tidak ada Driver USB yang terpasang pada komputer Anda. Unduh Xiaomi USB Driver atau Mi PC Suite untuk menginstal Driver USB yang tepat di komputer.
Apakah ada cara untuk Root Xiaomi Redmi note 4 tanpa PC?
  • Tidak. Tidak ada cara yang mungkin untuk melakukan ini tetapi tetap saja, Anda dapat mencoba untuk melakukan root menggunakan kingroot . Kadang-kadang bekerja tetapi tidak ada jaminan bahwa itu akan bekerja pasti.
Apakah CWM Recovery tersedia untuk Redmi Note 4?
  • Saat ini, CWM Recovery tidak tersedia untuk Redmi Note 4. Saya tahu ini adalah berita buruk bagi para pecinta CWM Recovery. Saran saya adalah menggunakan TWRP Recovery karena memiliki lebih banyak fitur daripada CWM.
Jadi, Guys, ini adalah panduan utama untuk Root Redmi note 4, Install TWRP Recovery, Unlock Botloader & Instal SuperSU di atasnya. Sekarang, Anda dapat melakukan beberapa hal keren dengan smartphone Android Anda dengan cara Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *